Mendaftarkan Blog Ke Beberapa Search Engine

Tuesday, February 23, 2010
http://www.getsmileyface.com/new/orange_smileys/67.gif   Berposting ria di blog merupakan kegiatan rutin kita untuk berbagi info, tips, trik, tutorial ataupun downloadtan. Tetapi akan percuma jika apa yang kita posting tidak banyak yang membaca ataupun melihat apa yang kita share. Itulah gunanya search engine, yang bisa menghantarkan pembaca/pengunjung untuk datang ke blog kita dan membaca apa2 yang kita posting. Sehingga apa yang kita postingkan tidak hanya sekedar tulisan belaka. Fungsi search engine membantu para pencari informasi dimana mereka mencari sesuatu dengan menuliskan kata kunci apa yang mereka butuhkan untuk memenuhi kebutuhan informasinya. Dan search engine akan memberikan banyak alternatif alamat-alamat yang sesuai dengan kata kunci yang di tuliskannya.
   Untuk itu semua blogger berlomba-lomba agar alamat dan postingan mereka dapat terindeks oleh search-search engine http://www.getsmileyface.com/sm/dressed/bek082.gif , sehingga postingan mereka mudah terbaca oleh pencari informasi yang secara langsung membawa dampak blog mereka akan ramai oleh pengunjung.
   Pada postingan kali ini saya sedikit memberikan cara mendaftar di beberapa search engine supaya alamat blog dan postingan kita terindeks/terbaca dan nantinya dibaca oleh kalayak ramai sehingga apa yang kita postingkan menjadi bermanfaat. Di bawah ini adalah caranya untuk mendaftar ke search engine besar seperti Google, Yahoo, MSN, dan beberapa search engine lainnya. Inilah caranya :

1. Untuk mendaftar ke Google Engine silahkan kunjungi langsung alamat http://www.google.com/addurl/, setelah berada pada halaman silahkan isi beberapa kolom tersebut yang nantinya bisa mengindeks blog sahabat. Kolom URL silahkan Isi dengan URL blog sahabat.
















Kolom URL silahkan Isi dengan URL blog sahabat.
Kolom Comments --> Isilah dengan keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan blog sahabat Kemudian isi kotak kosong dengan huruf Verifikasi yang tersedia Klik tombol Add URL Selesai. 

NB : Setelah selesai mendaftar, blog sahabat tidak begitu saja langsung terindeks oleh Google Search tetapi butuh proses sekitar 3 mingguan. Setelah itu coba sahabat ketikkan kata kunci atau alamat blog sahabat pada Google Search. Jika masih belum terindeks coba sahabat ulangi cara di atas.

2. Untuk mendaftar ke Yahoo Engine silahkan sahababat kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit. Disitu terdapat 2 pilihan, silahkan pilih salah satu ataupun keduanya.
Setelah mengisi alamat URL sahabat akan dibawa masuk ke account Yahoo. Jadi sahabat harus mempunyai account Yahoo, karena di perlukan log in terlebih dahulu. Kalau belum punya account (email) Yahoo silahkan daftar dulu, kemudian log in. Apabila sudah login, nanti sudah tersedia kolom untuk di isi, silahkan isi kolom tersebut dengan URL (http://postinganku-ku.blogspot.com) milik sahabat, kemudian klik tombol Add URL, selesai. Jika ingin memasukan alamat feed sekalian, sahabat bisa memasukannya. Ingat, alamat feed di blogger hanya tinggal menambahkan atom.xml di belakang URL blog sobat.
Contoh : untuk blog saya ini mempunyai alamat feed sebagai berikut : http://postingan-ku.blogspot.com/atom.xml atau memakai www pun sama saja : http://www.postingan-ku.blogspot.com/atom.xml dan selesai.

3. Untuk daftar ke Msn Engine, silahkan sahabat kunjungi http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2 silahkan isi huruf verifikasi dan URL sahabat pada kotak yang tersedia, kemudian klik tombol Submit URL, selesai.













4. Apabila sahabat ingin terindeks oleh banyak Search Engine lainnya silahkan klik saja banner di bawah ini : 

Yang perlu di lakukan adalah hanya mengisi kolom URL dan Email setelah itu klik Submit Your Site
















Selesai sudah, semoga blog sahabat cepat terindeks....


Selamat mencoba dan semoga sukses.....!!!

Baca Juga Yang Berkaitan Dengan



0 komentar:

Post a Comment

Protected by Copyscape DMCA Violation Check
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
 
 
 

TUKAR BANNER & LINK

Photobucket


BELAJAR POSTING Companion Link & Banner


*** A ***


*** B ***


*** C ***
Photobucket

***D ***


*** E ***


*** F ***


*** H ***


*** I ***


*** M ***


*** N ***
NOUVANJAVA

*** P ***


*** S ***


*** T ***


*** V ***


*** W ***


*** Y ***

About Me

My Photo
CERIA.net™
Internet Cafe "CERIA.net"
View my complete profile

RECOMMENDED

BUKU TAMU

Followers

 
Copyright © 2010 Belajar Posting
Theme : Themescook