Aurora Linux Berawal dari EeeBuntu

Monday, July 19, 2010
Aurora Linux Berawal dari EeeBuntu



Pengguna Netbook berbasis Linux mungkin tidaklah asing lagi dengan EeeBuntu Linux yang telah beberapa lama menjadi basis operation sistem sekaligus distro yang mempopuler bagi beberapa Netbook. Pada dasarnya Eeebuntu awalnya berbasis pada yang namanya Ubuntu Linux, akan tetapi sejalan dengan waktu, kebutuhan, dan perkembangan teknologi kini EeeBuntu telah beralih ke Debian Linux sebagai basisnya. Walaupun pada kenyataannya Ubuntu juga berbasis Debian.

Perubahan besar terjadi baru-baru ini, itupun dikarenakan pembuat EeeBuntu yang merubah nama Distronya untuk Aurora. Dan yang paling mendasar adalah karena tidak lagi berdasarkan pada Ubuntu.
Sebagai awal permulaan Aurora akan meluncurkan desktop open source GNOME dengan menggandeng Firefox untuk dijadikan browser web defaultnya. Dengan dukungan beberapa perangkat lunak lain seperti Thunderbird untuk memfasilitasi pengiriman dan penerimaan emailnya, Pidgin untuk berchating rianya (intanst messaging). Sebagai ganti Microsoft Office yang berbayar Aurora menggunakan OpenOffice sebagai gantinya dimana fitur dan tampilannya tidak jauh berbeda dengan Ms Office dan satu lagi yaitu bercicit. Aurora juga memanjakan pemakainya dengan menyediakan downloadan gratisnya yaitu di situs webnya.

Baca Juga Yang Berkaitan Dengan



0 komentar:

Post a Comment

Protected by Copyscape DMCA Violation Check
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
 
 
 

TUKAR BANNER & LINK

Photobucket


BELAJAR POSTING Companion Link & Banner


*** A ***


*** B ***


*** C ***
Photobucket

***D ***


*** E ***


*** F ***


*** H ***


*** I ***


*** M ***


*** N ***
NOUVANJAVA

*** P ***


*** S ***


*** T ***


*** V ***


*** W ***


*** Y ***

About Me

My Photo
CERIA.net™
Internet Cafe "CERIA.net"
View my complete profile

RECOMMENDED

BUKU TAMU

Followers

 
Copyright © 2010 Belajar Posting
Theme : Themescook